Tiga Titik Jadi Fokus Pengamanan PSBB Kapuas

Tiga Titik Jadi Fokus Pengamanan PSBB Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Kepolisian Resor (Polres) Kapuas telah menyiapkan skenario pengamanan saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan berlaku di Kabupaten Kapuas mulai 4 hingga 19 Juni 2020.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Selasa (2/6/2020) usai kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di Polres Kapuas menyampaikan terkait persiapan pengamanan selama penerapan PSBB.

"Persiapan PSBB ini kami menyiapkan tiga skenario, yaitu ring I dalam kota ring II di luar kota dan ring III  khusus pasar jadi ada tuga tempat yang kita jadikan fokus pengamanan penerapan PSBB ini," kata Manang, kepada sejumlah awak media.

Sebanyak 21 pos akan ditempatkan selama penerapan PSBB di wilayah itu.

"Untuk posnya total ada 7x3 jadi ada 21 Pos dari ketiga ring tersebut," jelas Kapolres.

Jelang PSBB ini, lanjut dia, Polres Kapuas akan menggelar apel besar, dan gladi pergeseran pasukan untuk pelaksanaan penempatan posko tersebut.

"Kami melakukan TFG dengan mengundang  instansi terkait dan stake holder untuk menjelaskan rencana pengamanan ini 15 hari ke depan," paparnya.

Menurutnya, untuk pengamanan selama PSBB sehanyak  420 personel akan dilibatkan termasuk BKO dari Polda Kalteng, TNI, BPBD, Dishub, Satpol PP dan instansi terkait lainnya 

"Jadi tujuan penerapan PSBB ini membiasakan masyarakat supaya kita bisa melakukan pola hidup sehat ke depan," tambahnya.

Apabila penerapan PSBB berhasil, kecenderungan pasien positif menurun dan masyarakat diharapkan bisa melanjutkan kehidupan berikutnya dengan pola-pola yang sudah diajarkan pada saat pelaksanaan PSBB.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama