Cegah Karhutla, Polsek Banting Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

Cegah Karhutla, Polsek Banting Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

PULANG PISAU, MK - Polsek Banama Tingang melaksanakan kegiatan rapat kordinasi (Rakor) dengan instansi-instansi terkait yang ada di kecamatan setempat.

Rakor sendiri membahas penanganan dan penanggulangan Karhutla yang diinisiasi langsung oleh Kapolsek Banama Tingang di Mako Polsek setempat, Selasa (2/6/2020) siang.

Selain rakor, kegiatan juga berlangsung penandatanganan Pakta Integritas oleh Camat Banama Tingang.

Kegiatan diikuti langsung Kapolsek Banama Tingang, Danramil Bawan, para Kades Kecamatan Banama Tingang dan MPA se-Kecamatan Banama Tingang.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Banama Tingang, Ipda Ivan Danara Oktavian menyampaikan, Rapat Kordinasi bertujuan membentuk komitmen dan menyamakan persepsi dalam mempersiapkan diri menghadapi musim kemarau yang akan datang.

"Kita bersama melakukan beberapa upaya salah satunya seperti pendataan dan pemetaan  daerah rawan kebakaran di masing-masing desa. Jadi diharapkan Polri bersama dengan instansi terkait dan masyarakat Kecamatan Banama Tingang siap menghadapi karhutla," ucap Ivan kepada media.

Menurut Ipda Ivan, dalam hal ini yang paling penting ialah agar para pemerintah desa dapat mempersiapkan peralatan pemadaman yang memadai sehingga dapat membantu dan menunjang tugas masyarakat peduli api atau MPA yang ada di desanya masing-masing.

"Kita sepakat untuk bekerjasama menanggulangi karhutla, dan apabila ditemukan titik api di desanya masing masing agar dapat segera mengkoordinasikan dengan tim terpadu karhutla kecamatan. Di akhir acara ini ditutupi dengan simulasi penanganan Karhutla yang dilakukan secara bersama-sama," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama