Pastikan Aman, Aparat Ini Awasi Penyerahan Buku Rekening BLT-DD

Pastikan Aman, Aparat Ini Awasi Penyerahan Buku Rekening BLT-DD

PULANG PISAU, MK - Pengawasan dan sekaligus monitoring penyerahan buku rekening Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dilakukan aparat kepolisian dan TNI.

Ini seperti dilakukan petugas Bhabinkamtibmas Desa Sei Barunai, Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, Brigadir Ardi Gunawan bersama anggota Koramil 1011-12 Bahaur di kantor desa pada Rabu, 19 Juni 2020.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, mengatakan, Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Kuala bersama Babinsa Koramil 1011-12 Bahaur ini tidak lain upaya bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah pembagian BLT-DD.

"Upaya ini juga memonitoring bagi keluarga penerima manfaat yang dapat bantuan agar tepat sasaran. Pembagian di kantor Desa Barunai dihadiri langsung oleh kadesnya, Bapak Lamsani," ucap Iptu Memet kepada wartawan awan media ini, Jumat (19/6/2020).

Diterangkannya, penyerahan buku tabungan BLT-DD disalurkan melalui Bank BRI, yang diperuntukan bagi warga terdampak Pademi Covid-19.

"Ada sebanyak 19 orang yang mendapat bantuan ini. Ke 19 orang ini belum pernah mendapat bantuan dari program Bansos warga terdampak ekonomi Covid-19," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sri Barunai mengimbau warga yang datang agar memakai masker serta menaati protokol kesehatan, sebelum dan sesudah menerima buku rekening agar mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. 

"Alhamdulilah kegiatan penyerahan buku rekening sampai selesai berjalan aman," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama