Beri Dukungan Psikososial, Umi Mastikah Kunjungi Anak Disabilitas

Beri Dukungan Psikososial, Umi Mastikah Kunjungi Anak Disabilitas

PALANGKA RAYA, MK - Sikap rendah hati disertai kepedulian terhadap warganya selalu terlihat dari dua sosok pemimpin Kota Palangka Raya, Fairid Naparin selaku Walikota dan Hj Umi Mastikah sebagai Wakilnya.

Kali ini, Jumat (19/6/2020) Hj Umi Mastikah melakukan home visite atau kunjungan ke rumah warga yang memiliki anak disablitas di Kelurahan Palangka.

Kedatangan orang nomor dua di Kota Cantik bersama Tim Respon Cepat Dinas Sosial ini dalam rangka memberikan dukungan psikososial kepada anak bernama Cecilia yang berusia 11 tahun.

Diketahui, dalam aktivitas kesehariannya Cecilia hanya berada di dalam rumah. Ia hanya bisa berbaring. Dalam kondisi itu perlu mendapat dukungan semangat dari semua pihak.

Dengan kondisi itu pula, Dinas Sosial memfasilitasi agar Cecilia memperoleh pelayanan dasar seperti hak kesehatan.

"Pada kunjungan ini ibu Wakil Walikota menyerahkan paket kebutuhan dasar sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya kepada warganya," kata Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia, Ekha Raya E Dohong.

Ekha menambahkan, sudah jadi kewajiban Dinas Sosial memberikan perhatian kepada warga yang mengalami kesulitan, sehingga mereka bisa mengakses guna memperoleh hak dasarnya.

Sementara itu, Umi mengimbau masyarakat maupun perangkat Kelurahan untuk sigap dan peduli saat melihat ada tetangga yang sakit apalagi dalam kondisi yang tidak mampu untuk berobat.

"Jika ada warga yang sakit dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu untuk melakukan pengobatan maka Pemerintah Kota akan memfasilitasi hal-hal yang diperlukan," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama