Putus Mata Rantai dengan Perbanyak Rapid Test dan Tracking

Putus Mata Rantai dengan Perbanyak Rapid Test dan Tracking

PALANGKA RAYA, MK - Pelaksanaan rapid test atau tes cepat Covid-19 secara massal, menjadi langkah Pemerintah Kota Palangka Raya dalam memetakan penyebaran Covid-19 di ibukota Kalimantan Tengah ini.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, meski ada tren peningkatan setiap hari kasus orang terinfeksi Covid-19, tidak lain buah dari hasil tracking pengejaran Tim Gugus Tugas yang dilakukan terhadap penyebaran Covid-19.

"Intinya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus gencar melakukan rapid test, karena hasil yang didapat benar-benar memastikan angka sesungguhnya. Dan juga pengejaran kontak erat orang dengan pasien Covid-19 terus dilakukan," ucapnya, Jumat (19/6/2020).

Dilanjutkan kepala daerah termuda di Kalteng ini, kondisi pandemi yang terjadi di Kota Palangka Raya tentu tidak beda dengan adanya tren peningkatan kasus Covid-19, seperti yang terjadi di Jakarta, Surabaya, Banjarmasin dan daerah lainnya.

"Kalau sudah dilakukan tracking tentu akan membuahkan hasil. Pada saatnya yakinlah kondisinya pasti akan turun. Jadi jangan panik melihat data konkret," harapnya.

Terpenting, lanjutnya, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan disiplin menjalani anjuran pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama