Curah Hujan Tinggi, Desa Semayap Kebanjiran

Curah Hujan Tinggi, Desa Semayap Kebanjiran

KOTABARU, MK - Hujan deras mengguyur Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat (19/6/2020). Alhasil, banjir pun melanda sejumlah kawasan di desa ini.

Beberapa buah rumah bahkan terendam air yang datang begitu deras dari gunung akibat hujan deras. Warga Jelapat di Desa Semayap harus bersabar menghadapi musibah ini.

Hujan turun mulai pagi, membuat aliran sungai dan drainase meluap ke pemukiman warga. Kondisi ini diperparah dengan tertutupnya drainase efek dari bertambahnya bangunan yang menutupi saluran air. Banjir menggenangi rumah warga hingga setinggi lutut orang dewasa.

Salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir, Aman mengatakan, mulai pagi hujan tak henti-hentinya turun, sehingga air hujan dari gunung turun membuat rumah warga terendam. 

Belum lagi, lanjutnya, saluran parit atau drainase yang tertutup dengan adanya penambahan bangunan, membuat air tidak bisa ke mana-mana.

"Kami memohon kepada Pemerintah agar dapat memperhatikan saluran parit atau drainase ini. Jangan sampai setiap hari hujan deras, saluran air atau drainase tidak berguna dan membuat air masuk ke pemukiman," terangnya.

Beberapa wilayah yang terendam air ada di Jalan Hasan Basri, Jalan H. Agus salim, Jalan Veteran, Jalan Jamrud. Bahkan beberapa kantor juga ikut terendam banjir, di antaranya kantor Dinas Sosial, Disnakertrans, dan kantor Pertanian dan Pangan.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama