PNS dan Relawan Tagana Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya...!

PNS dan Relawan Tagana Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya...!

KUALA KAPUAS, MK - Peran aktif di lapangan dan berinteraksi dalam penanganan Covid-19, membuat Dinas Sosial (Dinsos) Kapuas berinisiatif menggelar rapid test bagi ASN, pegawai, PKH hingga relawan Tagana. 

Rapid test yang dilaksanakan, Jumat (19/6/2020) di halaman Kantor Dinsos Kapuas juga dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan S.Sos MSi menyampaikan, untuk rapid test ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, diikuti semua unsur potensi yang tergabung di lingkup Dinsos Kapuas.

"Rapid test ini diikuti sebanyak 71 orang terdiri dari PNS Dinsos, karyawan honorer maupun PKH dan relawan Tagana dengan hasilnya non reaktif," ujar Budi, di sela kegiatan.

Pihaknya bersyukur hasil rapid test seluruhnya non reaktif. Jika pun didapati ada yang reaktif, pihaknya meminta untuk menjalani isolasi dan menghindari kontak dengan orang lain.

Budi menambahkan, langkah ini dilakukan sebagai upaya memberi rasa aman kepada para pegawai dan relawan dalam bekerja, mengingat mereka kerap berinteraksi dengan banyak orang dalam beraktivitas. 

Budi juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kapuas dan Pemkab Kapuas atas terlaksananya kegiatan rapid test ini.

"Saya berharap apa yang sudah lakukan ini bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona khususnya di Kabupaten Kapuas," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama