H-7, Indocement Bagikan Ratusan Paket Sembako ke 10 Desa

H-7, Indocement Bagikan Ratusan Paket Sembako ke 10 Desa

KOTABARU MK - Komitmen berbagi berkah di bulan Ramadan ditunjukkan PT Indocement Plant Tarjun kepada desa binaan atau mitranya, 

H-7 menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk Plant 12 yang beroperasi di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, menyalurkan bantuan kepada masyarakat desa mitra.

Sedikitnya 350 paket sembako dibagikan kepada warga. Paket itu terdiri dari beras, telur dan makanan cepat saji seperti mie instan dan ikan kaleng, Jumat (15/5/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan 2 tahap, dan diserahkan secara simbolis oleh manajemen perusahaan. Penyerahan secara simbolis dihadiri tim CSR PT. ITP Tarjun, Kepala Desa dan warga penerima bantuan.

Kegiatan ini tetap memperhatikan protokoler kesehatan untuk menghindari kerumunan massa. Karenanya pengambilan paket sembako diambil masing-masing perwakilan kantor desa mitra untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

Head CSR PT ITP Tarjun, H Noor Imansyah mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak langsung wabah pandemi Covid-19, penyaluran paket sembako dilaksanakan secara berkala 2 tahap.

Tahap pertama dilakukan pada hari Jumat, 15 Mei 2020 dan disalurkan di 3 titik, yakni Desa Serongga, Dusun Simpang 3 Quarry, Kecamatan Kelumpang Hilir dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Kelumpang Hulu. Kemudian tahap dua pada Senin, 18 Mei 2020.

"Bulan suci Ramadan tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, di mana Ramadan tahun ini memprihatinkan akibat pandemi Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Serongga, Lili Minarti mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT ITP Tarjun kepada warga.

"Ini adalah merupakan komitmen yang baik dari perusahaan untuk terus membantu masyarakat,” imbuhnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama