Gunakan Perahu Ketinting, Bupati Sudian Bagikan Bansos

Gunakan Perahu Ketinting, Bupati Sudian Bagikan Bansos

BATULICIN, MK - Bantuan sosial (Bansos) berupa santunan kepada penerima manfaat kembali dibagikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu). 

Kali ini, Sabtu (16/5/2020), rombongan yang dipimpin langsung Bupati Tanbu, H Sudian Noor ini menyasar Desa Karya Bakti, Kecamatan Kusan Hilir.

Untuk mencapai desa ini, Sudian didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) H Basuni dan Kabag Kesra H Akhmad Fauzi harus menggunakan alat transportasi sungai perahu mesin ketinting.

Sedikitnya 10 warga langsung penerima manfaat bansos langsung dari Bupati Sudian. Di samping menyerahkan Bansos, Bupati juga melihat langsung kondisi warga pedesaan di tengah pandemi.

Sudian berharap Bansos ini dapat menangani masalah ekonomi keluarga penerimanya, apalagi bulan suci Ramadan tinggal beberapa hari lagi tentu akan ada kebutuhan memasuki lebaran Idul Fitri.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang menerimanya,” tuturnya.

Untuk data bansos sendiri berasal dari Basis Data Terpadu Dinsos Tanbu dengan jumlah penerima mencapai 3000 orang, dengan jumlah masing-masing penerima Rp 2.000.000 per tahun yang bersumber dari dana APBD.[joni]

Lebih baru Lebih lama