Puluhan Ambulans di Tanbu Konvoi, Ini Penjelasan Setia Budi

Puluhan Ambulans di Tanbu Konvoi, Ini Penjelasan Setia Budi

BATULICIN, MK - Iring-iringan mobil ambulans desa bersama mobil Puskesmas dan Klinik dengan dikawal mobil Patroli Polantas Polres Tanah Bumbu berkeliling mengitari jalan-jalan di beberapa kawasan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (23/4/2020).
Star mulai depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu, puluhan mobil kesehatan ini bertolak menuju Jalan 30 hingga lampu merah Km 6. Selanjutnya menuju Pagatan dan kembali ke depan jalan Kantor Dinas Kesehatan.
Aksi konvoi tak kurang dari 50 unit ambulans ini merupakan bagian dari gerakan penanganan Covid-19.
Kepala Dinkes Tanbu, H Setia Budi kepada metrokalimantan.com, Kamis (23/4/2020), semua ambulans ini dilibatkan berkeliling sebagai tanda kekompakan dalam penanganan Covid-19 baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten.
"Ini menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, kami pun melakukan imbauan dengan adanya virus Corona ini," tuturnya.
Di momen ini, Setia Budi mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat ada keperluan untuk keluar rumah. Jika tak ada kepentingan sebaiknya diam di rumah saja.
"Jadi maksud dan tujuannya, kami lakukan untuk memutus tali rantai Covid-19," jelasnya.
Setia Budi berharap dengan adanya gerakan yang melibatkan TNI, Polri, dinas-dinas, BPBD dan sesuai arahan Gugus Tugas Covid-19 Tanbu, sosialisasi ini dengan memberikan tips-tips cara pencegahan virus Corona ini dapat dipahami masyarakat.
"Kita juga berharap di bulan suci Ramadhan ini masyarakat benar-benar bisa mengurangi aktivitas di luar rumah," terangnya.
Ia juga mengaku siap jika Tanah Bumbu dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Kita siap dan akan menempatkan tenaga di setiap perbatasan," tutupnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama