Deteksi Covid-19, Pejabat Eselon Tanbu Antre Rapid Test

Deteksi Covid-19, Pejabat Eselon Tanbu Antre Rapid Test

BATULICIN, MK - Deteksi sekaligus langkah pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan kepada pegawai hingga pejabat pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).
Kali ini, Jumat (24/4/2020) giliran Pejabat Eselon II dan III yang dilakukan rapid test di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Tanbu. Tak sedikit pejabat yang rela antre untuk dites kondisi fisik terkait Covid-19, sembari tetap memberlakukan aturan jaga jarak.
Salah satu Pejabat di lingkup Pemkab Tanbu, Julian mengaku senang bisa ikut rapid test. Ini dinilai penting agar tak ada waswas lagi, mengingat virus ini bisa menyerang siapa saja.
"Saya senang sekali ikut rapid test ini. Kita kan tidak tahu virus ini adanya di mana, maka kita sebagai pejabat adalah contoh untuk masyarakat," tuturnya.
Sementara itu, Ketua PMI Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem mengatakan, rapid test Jumat ini merupakam tahap awal untuk Pejabat Eselon II dan III.
"Ini kita lakukan agar selalu jaga kebersihan dan jaga jarak. Social distancing dan physical distanching harus dilakukan, karena kita tidak tahu dari mana datangnya virus ini, intinya kita memerlukan kewaspadaan," ucapnya.
Sebagai aparatur pemerintah, lanjut Sekda Tanbu ini, tentu harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah.[joni]

Lebih baru Lebih lama