Support Haul Guru Sekumpul, Telkomsel Hadirkan Jaringan 4,9G

Support Haul Guru Sekumpul, Telkomsel Hadirkan Jaringan 4,9G

BANJARMASIN, MK - Telkomsel kembali mendukung pelaksanaan Haul Guru Sekumpul tahun 2020 yang berlangsung di Musholla Ar Raudhah Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.
Support ini diwujudkan dengan memperkuat seluruh elemen jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan pada saat acara berlangsung. 
Dukungan Telkomsel hadir dengan peningkatan dan penguatan kualitas jaringan melalui teknologi 4,9G massive mimo dan menghadirkan paket Telkomsel Murah Banar edisi Haul Guru Sekumpul. 
Muhammad Zaini Abdul Ghani yang dikenal dengan nama Guru Izai atau Guru Sekumpul lahir pada 11 Februari 1942 di Martapura Kalimantan Selatan dan wafat dalam usia 63 tahun pada 10 Agustus 2005. 
Beliau adalah ulama kharismatik asli Kalimantan Selatan yang banyak dikagumi oleh banyak orang, sosok ulama yang semasa hidup pengajiannya selalu dipenuhi oleh jamaah.
Pelaksanaan Haul Ke-15 Guru Sekumpul tahun ini jatuh pada tanggal 5 bulan Rajab 1141 Hijriyah, yang akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu 29 Februari 2020 dan Minggu 1 Maret 2020. 
Setiap tahunnya diperkirakan jamaah yang hadir mencapai ratusan ribu orang jamaah baik dari dalam maupun luar kota. 
General Manager Network Operation and Quality Management Regional Kalimantan, Rahmad Putra Jaya, Senin (24/2/2020) mengatakan, Guru Sekumpul adalah ulama kharismatik asli dari Kalimantan Selatan, segala ilmu dan petuah beliau semasa hidup terus menjadi teladan bagi jamaahnya yang selalu ramai menghadiri acara haulnya di Martapura ini. 
"Sebagai bentuk perwujudan komitmen Telkomsel mendukung pemerintah dan masyarakat setempat, kami telah melakukan beberapa upaya penguatan dan penambahan kapasitas jaringan untuk mendukung kelancaran acara Haul Guru Sekumpul tahun ini,” terangnya.
Banyaknya jamaah yang akan hadir baik dari dalam kota maupun luar kota, membuat Telkomsel harus menjaga kualitas layanan dengan menghadirkan teknologi 4,9G massive mimo di kota Martapura.
Sebelumnya, teknologi ini juga sukses digunakan Telkomsel dalam mendukung kegiatan besar seperti Asian Games 2018, IMF-World Bank Annual Summit di Bali 2019, serta Cap Go Meh di Singkawang bulan Februari 2020 lalu.
Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan menggelar 8 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G LTE, 6 mini BTS 4G LTE, serta pengamanan jaringan di 279 BTS guna menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi. 
Pengamanan jaringan terpusat di Musholla Ar Raudhah Sekumpul Martapura Kalimantan Selatan, kemudian di beberapa titik keramaian berkumpulnya jamaah seperti Bandara Syamsuddin Noor, Lapangan Murjani Banjarbaru, beberapa lokasi penginapan, maupun beberapa rute menuju Sekumpul Martapura.
Saat ini, di Kabupaten Banjar layanan digital Telkomsel diatas 20 persen, serta lebih dari 26 persen peningkatan layanan broadband dibandingkan dengan tahun lalu.
Untuk mendukung kenyamanan berkomunikasi pelanggan, Telkomsel juga telah menggelar lebih dari 279 BTS, dengan 70 persen diantaranya sudah mencakup layanan broadband dengan jaringan 3G dan 4G.
Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan jaringan yang handal dan stabil untuk mendukung penerapan ekosistem digital yang lancar.
Beri Kenyamanan Pelanggan Hadirkan “Telkomsel Murah Banar
General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo menyampaikan, demi kenyamanan pelanggan jamaah Haul Sekumpul dalam mengakses layanan broadband, Telkomsel menghadirkan beragam paket Telkomsel Murah Banar dan content digital pada Haul Guru Sekumpul tahun ini.
Paket OMG! Telkomsel Murah Banar hadir dengan varian kuota 2.5GB senilai Rp 10.000 yang berlaku selama 5 hari dan kuota 3.5GB senilai Rp 17.000 yang berlaku selama 7 hari. 
Kemudian tersedia juga Kartu Perdana Edisi Khusus Kartu Banua Islami dengan kuota 6GB (2GB di semua jaringan, 2GB kuota OMG!, dan 2GB kuota chat) senilai Rp 33.000 yang berlaku selama 30 hari di wilayah Kalimantan Selatan, serta paket Combo Sakti dengan kuota 15GB internet full selama 24 jam, free telpon 150 menit dan 400 sms senilai Rp 75.000.
Selain itu, tersedia pula ragam content digital Telkomsel seperti BERBAGI UMROH Bersama MUSLIMPLUS yang periodenya berlangsung hingga 31 Maret 2020 berhadiah grandprize 2 tiket umroh bagi pelanggan beruntung.
Kemudian ada pula layanan PONSELMU untuk mendapatkan konten Islami mulai dari waktu sholat, ayat Alquran hingga doa harian, cukup ketik *500*99# untuk proses aktivasinya. 
Pelanggan Telkomsel juga dapat mengaktifkan NSP Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dengan ketik ALIAS kirim ke 1212 atau ketik *121*409# untuk NSP lainnya, serta Paket Roaming Umroh yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel atau ketik *266*15#.
Telkomsel juga menyiagakan titik-titik lokasi posko dan mobile grapari (MOGI) yang menyediakan kartu perdana Telkomsel, penukaran simcard 4G (change USIM), layanan isi ulang pulsa regular dan data dengan gimmick berhadiah menarik, penukaran POIN Telkomsel, serta aktivasi berbagai layanan digital lainnya yang akan membantu dan memberi kemudahan pelanggan Telkomsel.[mia/rilis]

Lebih baru Lebih lama