Jelang HUT Kapuas, Bupati Ben Keluarkan Surat Edaran

Jelang HUT Kapuas, Bupati Ben Keluarkan Surat Edaran

KUALA KAPUAS, MK - Peringatan Hari Jadi ke-214 Kapuas dan HUT ke-69 Pemkab Kapuas tahun 2020 tinggal beberapa pekan lagi. Untuk menyukseskan hajatan itu, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyampaikan imbauan dan instruksi.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas, H Junaidi, Selasa (11/2/2020) mengatakan, instruksi dan imbauan bupati itu dituangkan dalam surat edaran (SE).
"Melalui SE nomor: 003.31/173/Tapem.2020 tertanggal 10 Februari 2020 tentang Tema dan Logo Peringatan Hari Jadi ke-214 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Pemkab Kapuas tahun 2020 mengangkat tema ‘Hapakat Bagawi Kapuas Hoang Kasanang," kata Junaidi.
Dalam Surat Edaran itu, lanjutnya, Bupati Kapuas mengharapkan peran serta kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Kapuas, kepala instansi vertikal, pimpinan BUMN, BUMD, swasta, organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kapuas dan masyarakat untuk memasang spanduk.
Selain itu juga banner, baliho, umbul-umbul, lampu hias serta hiasan lainnya. Ini dipasang di unit kerja masing-masing serta di area strategis yang dapat dilihat oleh khalayak ramai serentak yang dimulai dari 1hingga 31 Maret 2020.
Bupati Ben juga menginstruksikan kepada kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kapuas agar bisa mendukung rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan tersebut dan mengadakan kegiatan dalam bentuk lomba dan lainnya.
“Sosialisasikan kepada instansi/swasta/organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kapuas dan masyarakat tentang logo dan tema hari jadi tersebut," terangnya.
Bukan hanya itu, tapi juga membuat kegiatan dalam bentuk lomba dan lainnya yang tidak bertentangan dengan hukum untuk memeriahkan HUT tersebut, baik di tingkat Kecamatan maupun tingkat kelurahan/desa.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama