Pulpis Berangkatkan 104 Kafilah Ikuti MTQ di Barsel

Pulpis Berangkatkan 104 Kafilah Ikuti MTQ di Barsel

PULANG PISAU, MK - Sebanyak 104 orang kafilah, terdiri dari peserta dan pendamping segera diberangkatkan ke Kabupaten Barito Selatan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, 24 hingga 29 Maret 2020.
Sebanyak 38 peserta kafilah terdiri dari cabang tartil sebanyak 2 orang, tilawah anak 2 orang, tilawah remaja 2 orang, tilawah dewasa 2 orang.
Selanjutnya, golongan qiro'at sab'ah 2 orang, tahfidz 1 juz, tilawah 2 orang, tahfidz 5 juz 1 orang, tahfidz 10 juz 2 orang. 
Sedangkan untuk cabang fahmil quran 6 orang, syarhil quran 5 orang, cabang khat naskah 2 orang, khat dekorasi 2 orang, hiasan mushaf 2 orang, kontemporer 2 orang, dan cabang musabaqah makalah quran (MMQ) 2 orang.
Selebihnya para pendamping baik pengurus LPTQ dan non pengurus LPTQ yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara LPTQ, official, pelatih, pendamping peserta, tenaga medis, dan sejumlah pendamping khusus termasuk di dalamnya Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo dan Pj Sekretaris Daerah, Ir H Saripudin.
Ketua LPTQ Pulang Pisau, Edy Purwanto Casmani, melalui Sekretarisnya M Riduan Sardani mengatakan, sebelum para peserta berkompetisi mengahadapi peserta lain pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Barsel akan dijadwalkan pembinaan terlebih dahulu pada tanggal 15 sampai 21 Febuari 2020 di Palangka Raya, dan sebagian di Pulang Pisau.
Ia juga berharap, dengan adanya program pembinaan dan pelatihan dapat mengasah kembali kemampuan peserta sebelum bertanding di ajang MTQ Tingkat Propinsi Kalteng Barsel. 
"Kita tak menargetkan peringkat tertentu kepada peserta, tetapi kami akan melakukan yang terbaik demi mengharumkan nama daerah dan lembaga," ujar Sekretaris LPTQ Pulang Pisau, Sardani.
Saat ini kepengurusan LPTQ Kabupaten Pulang Pisau mengalami pergantian pengurus pada level Ketua, Sekretaris dan Bendahara.
Sebelumnya, LPTQ kabupaten Pulang Pisau diketuai H Ardiansyah AR yang mengundurkan diri karena dipindahtugaskan.
Sementara sekretaris sebelumnya H Basrun juga mengundurkan diri. Demikian juga bendahara sebelumnya Sis Hernawa juga mengundurkan diri. 
Pengurus baru LPTQ kabupaten Pulang Pisau yaitu Edy Purwanto Casmani SSos MSi sebagai Ketua, M Riduan Sardani MPd I sebagai sekretaris, dan Hamdani SPd I sebagai bendahara. 
Selain itu juga terdapat pergantian pengurus pada sejumlah bidang dalam rangka efesiensi dan perbaikan kinerja kepengurusan.[manan]
Lebih baru Lebih lama