Bandara HM Sidik Diverifikasi Tim Kemenhub

Bandara HM Sidik Diverifikasi Tim Kemenhub

MUARA TEWEH, MK - Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD, serta pejabat Bandara Beringin mengunjungi Bandara Haji Muhammad Sidik, Kota Muara Teweh, Senin (24/2/2020). 
Mereka bersama-sama mendampingi Tim Verifikasi dari Kementerian Perhubungan yang datang ke Muara Teweh untuk memverifikasi Bandara HM Sidik.
Dalam kunjungan ini, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Merry Rukhaini, Wakil Ketua I dan II DPRD, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, pejabat Bandara Beringin dan Dinas Perhubungan menyempatkan menjajal run way bandara sepanjang 1,4 kilometer. 
Selanjutnya rombongan melihat-lihat fasilitas yang dimiliki oleh Bandara HM Sidik.
Nadalsyah menyampaikan, ini pertama kalinya seluruh jajaran baik Pemerintah maupun Anggota DPRD melihat secara langsung kondisi Bandara HM Sidik.
Direncanakan pesawat yang beroperasi di Bandara HM Sidik masih ATR 72 yang menampung penumpang kurang lebih 70 orang.
"Rute penerbangan belum banyak, masih rute Muara Teweh-Palangka Raya, Muara Teweh-Banjarmasin dan Muara Teweh-Balikpapan. Semoga ke depannya bertambah rute penerbangan," harap Nadalsyah. 
Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada Yuliansyah, selaku Bupati terdahulu yang telah mengusulkan pembangunan bandara baru ini.
"Sebenarnya Bandara HM Sidik, pada tahun 2018 hampir stagnan. Tetapi pada waktu menghadap Presiden, saya minta untuk pembangunan bandara menjadi prioritas," jelas Nadalsyah.
Pria yang akrab disapa Koyem ini sangat bersyukur, kelanjutan pembangunan bandara direalisasikan oleh Pemerintah Pusat sampai dengan saat ini dilakukan verifikasi terakhir.
"Semoga nanti pada hasil verifikasi ini, Bandara HM Sidik dapat beroperasi di tahun 2020," sebut Nadalsyah.[ruhui/adv]
Lebih baru Lebih lama