Pengembangan Bandara, Bupati Minta Dukungan DPRD

MUARA TEWEH, MK - Untuk pengembangan Bandara HM Sidik, Muara Teweh, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah meminta dukungan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Barito Utara.
Nadalsyah, Senin (24/2/2020) mengatakan, Pemkab merencanakan untuk melebarkan jalan dari Politeknik menuju bandara, sehingga jalan menuju bandara menjadi representatif. 
"Kami minta dukungan Ketua dan Anggota Dewan yang terhormat, agar nantinya dapat menyetujui rencana pemerintah untuk melebarkan jalan tersebut selebar 5 meter kiri dan kanan," tutur Nadalsyah.
Nadalsyah juga meminta dukungan semua pihak agar nantinya setelah Bandara HM Sidik beroperasi, selalu full penumpangnya.
"Jangan sampai nantinya begitu bandara beroperasi, penumpangnya tidak ada. Sehingga perkembangan bandara menjadi sangat lambat," jelas Nadalsyah.
Pemkab Barito Utara juga berencana membawa para pedagang dari desa-desa di Barito Utara untuk berbelanja di Jakarta. Ini bakal berdampak pada penjualannya. Pemkab juga memberikan subsidi kepada para pedagang.
"Satu-dua kali diberikan semacam tour ke Jakarta, bila para pedagang merasa pendapatannya setelah langsung berbelanja ke pusatnya menguntungkan, mereka akan pergi berbelanja dengan sendirinya," papar Nadalsyah.
Ini nantinya akan dibahas bersama instansi terkait bagaimana mekanismenya. Tentunya, Pemkab sangat mengharapkan dukungan DPRD.
Sementara itu, Kadis Perhubungan, Feri Kusmiadi mengatakan, dukungan Pemkab Barito Utara terkait pelebaran jalan menuju bandara mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. 
Hal ini menunjukkan komitmen dalam mendukung pengembangan bandara. "Melihat kesungguhan Pemkab Barito Utara, Pemerintah Pusat telah mengalokasikan anggaran pembangunan bandara untuk tahun 2020 sebesar Rp60 miliar," pungkas Fery.[ruhui/adv]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar