Tinjau Proyek Bangsal RSUD, Ketua Dewan Supiansyah Geram

Tinjau Proyek Bangsal RSUD, Ketua Dewan Supiansyah Geram

BATULICIN, MK - Pembangunan gedung bangsal kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Andi Abdurrahman mendapat sorotan tajam Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah ZA SE MH.
Proyek fasilitas kesehatan pelat merah yang dikerjakan oleh PT. Naura Librajaya dengan konsultan CV Masjaya Graha Marga ini dinilai bermasalah lantaran diprediksi takkan selesai tepat waktu.
"Perhitungan saya paling 60 persen. Ini takkan selesai karena waktunya tinggal sekitar 6 minggu lagi," terang Supiansyah kepada metrokalimantan.com, Senin (11/11/2019) di ruang kerjanya.

Menurutnya, untuk mencapai 100 persen rasanya tidak mungkin. Seharusnya saat dipantau kemarin, Minggu (10/11/2019), pengerjaan minimal sudah 90 persen. Tak mustahil perusahan ini bisa diblacklist pemerintah.
"Karena dana proyek ini bersumber dari Dana Lokasi Khusus (DAK) sekitar Rp14 miliar," jelasnya.
Supiansyah mengatakan, sejatinya dewan hanya mengawasi anggaran bukan mengawasi proyek. Apalagi proyek pembangunan itu sudah ada konsultannya.
"Kalau kami hanya mengawasi anggarannya saja," imbuhnya.
Jadi, lanjut Supiansyah, yang menegur itu pengawas proyek, bukan dewan. Karena biasanya yang bakal kena sanksi pidana itu konsultan dan kontraktornya, juga  PPATK.[joni]
Lebih baru Lebih lama