Tingkatkan Mutu, Disdikbud Tala Gelar Gebyar Sekolah Model SPMI

Tingkatkan Mutu, Disdikbud Tala Gelar Gebyar Sekolah Model SPMI

PELAIHARI, MK - Gebyar Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Internal (SPMI) digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut di halaman kantor Disdikbud Tala, Kota Pelaihari, Kamis (7/11/2019).
Event yang dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tanah Laut, Ir Akhmad Khairin MP.
Bupati Tanah Laut, H Sukamta dalam sambutan tertulis yang dibacakan Khairin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada Disdikbud dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Selatan hingga kegiatan ini dapat terlaksana.
"Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini untuk terus dilaksanakan. Kami berharap sekolah dan dunia pendidikan di Kabupaten Tanah Laut terus berkembang lebih maju dan lebih baik lagi," tuturnya.
Sebelumnya, Kepala Disdikbud Tala, Abdillah memamparkan, Gebyar Sekolah Model merupakan salah satu upaya untuk mengukur keberhasilan pembinaan sekaligus menciptakan suasana kompetisi antar sekolah model.
Selain itu, lanjutnya, event ini juga untuk memberikan simulasi dan ruang unjuk kerja, unjuk prestasi di masing-masing sekolah model yang mendorong lahirnya inovasi pembelajaran dan pengelolaan sistem pendidikan.
Tampak hadir pada event ini Kepala Kementerian Agama Tala, HM Rusdi Hilmi, Perwakilan Kejari Tala, Kepala Dinas Sosial Tala Ir Noorhidayat, dan para guru-guru serta murid peserta gebyar.
Sementara itu, perwakilan LPMP Kalsel, Dr H Arif Sri Wiyana S.Pd M.Pd mengatakan, gebyar sekolah model di Tanah Laut ini merupakan yang ke-5 dari 13 kabupaten/kota di Kalsel.
Sebelumnya event serupa telah dilangsungkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Banjar serta Kabupaten Barito Kuala.
Pada event ini ditampilkan beberapa kegiatan, seperti lomba best practice sekolah model SPMI, pentas seni dan kreativitas sekolah model SPMI dan lomba stand pameran sekolah model SPMI.
Event ini diikuti sekolah-sekolah model SPMI di Tala, yakni UPTD SMPN 3 Batu Ampar, SMPN 2 Pelaihari, SMPN 2 Jorong, Uptd SDN 4 Gunung Mas, SDN 2 Ranggang, SDN 2 Angsau, Uptd SMPN 1 Kintap, serta UPTD SDN Pabahanan.
Kemudian SDN 1 Nusa Indah, SMPN 1 Panyipatan, SMPN 2 Panyipatan, UPTD SDN 2 Bati-bati, SMPN  1 Bati-bati, UPTD SDN 1 Jorong, UPTD SDN 1 Gunung Mas, SDN 1 Kintapura, SDN 1 Tirta Jaya, SMAN 1 Kintap dan SMAN 1 Batu Ampar.[andra]
Lebih baru Lebih lama