Maknai Hari Pahlawan, Bupati Sudian Janji Berikan Rumah bagi Veteran

Maknai Hari Pahlawan, Bupati Sudian Janji Berikan Rumah bagi Veteran

BATULICIN, MK - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Kalimat itu diaplikasikan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor dengan rencana memberikan fasilitas rumah layak bagi veteran yang masuk kategori kurang mampu.
Rencana diungkapkan Sudian saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, Senin (11/11/2019) di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu.
Alhasil, rencana inipun tampak disambut haru sekaligus bahagia oleh para veteran yang hadir dalam upacara tersebut.
Untuk itu, kepada dinas terkait diminta segera menyusun rencana pembangunan rumah layak untuk para veteran atau mantan pejuang di Bumi Bersujud. 
"Ke depann jangan ada lagi veteran yang menyewa rumah. Mereka adalah pejuang dalam membela Tanah Air," tutur Sudian dengan nada haru.

Dulu, lanjut Sudian, mereka berjuang membela Tanah Air. Tentu sangat ironis jika untuk memiliki sebuah rumah saja, mereka tidak bisa.
"Termasuk tanah yang ditempati agar PBB-nya dinolkan, artinya jangan sampai adalagi beban PBB, khusus bagi mantan pejuang kita,' pintanya.
Tak hanya itu, dalam suasana peringatan bersejarah ini, Sudian juga bakal memikirkan jatah hidup (Jadup) bagi sejumlah veteran yang tidak mampu. Ini sebagai bentuk rasa penghormatan untuk pejuang.
"Artinya para veteran kita nantinya tak adalagi yang mungkin kesulitan masalah kehidupannya sehari-hari. Karenanya pemerintah daerah akan memfasilitasi jadupnya. Ini bentuk penghargaan kita terhadap pahlawan, mudah-mudahan segera terwujud," paparnya.
Tampak hadir pada peringatan Hari Pahlawan ini Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, sejumlah Pejabat Pemkab Tanah Bumbu, para ASN, TNI, Polri dan ormas serta para pelajar.[joni]
Lebih baru Lebih lama