Raih Akreditasi Sempurna, Bupati Sukamta Apresiasi RSBCM

Raih Akreditasi Sempurna, Bupati Sukamta Apresiasi RSBCM

PELAIHARI, MK - Akreditasi sempurna sukses diraih Rumah Sakit Borneo Citra Medika (RSBCM) Pelaihari. Keberhasilan prestasi ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Tanah Laut, H Sukamta.
“Selamat kepada RSBCM Pelaihari karena telah berhasil meraih akreditasi sempurna,” ucap Sukamta saat menghadiri perayaan ke-3 tahun RSBCM, Sabtu (23/11/2019).
Sukamta menyebut keberadaan RSBCM tentu didukung sepenuhnya Pemkab Tala. Semakin banyak rumah sakit sejatinya akan semakin baik, karena masyarakat punya pilihan untuk mendapatkan sarana kesehatan.
“Cita-cita saya sampai akhir masa jabatan nanti, tidak ada rujukan yang keluar dari Tanah Laut. Semua masyarakat yang perlu pelayanan kesehatan cukup dirawat di RS Tala saja. Jadi saya dukung sepenuhnya pembangunan rumah sakit ini,” tuturnya.
Sukamta juga mengapresiasi pelayanan kesehatan terhadap pasien BPJS yang diberikan di RSBCM. Ia sangat setuju dengan prinsip RSBCM yang melayani siapapun yang datang.
Komisaris RSBCM, Hj Eko Susilawati menjelaskan, 90 persen pasien yang datang ke rumah sakit ini menggunakan fasilitas BPJS.
Di usia ketiga tahun, rumah sakit ini bersiap untuk memperluas bangunan dengan menambah ruang untuk 80 tempat tidur. 
Sementara itu, Direktur RSBCM dr Singgih Sidarta Sp.Og mengatakan, rumah sakit ini juga mengadakan kegiatan sosial di antaranya sunatan massal.[andra]
Lebih baru Lebih lama