Peduli Sebuku, Pemkab Tanbu Galang Bantuan di SKPD

Peduli Sebuku, Pemkab Tanbu Galang Bantuan di SKPD

BATULICIN, MK – Musibah kebakaran terjadi Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru. Ratusan rumah terbakar dan lebih dari 1.000 jiwa kehilangan tempat tinggal.
Kondisi ini turut mengundang rasa empati Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Penggalangan dana pun dilakukan ke seluruh SKPD untuk membantu meringankan beban hidup para korban kebakaran.
Melalui Sekda H Rooswandi Salem, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor menginstruksikan penggalangan bantuan.
“Melalui intruksi Bupati ini, sesegera mungkin SKPD untuk menggalang bantuan, baik berbentuk bantuan uang ataupun bahan pakaian bekas layak pakai ataupun pakaian baru,” terang Rooswandi saat memimpin apel gabungan SKPD, Senin (25/11/2019).
Rooswandi menekankan, setelah terkumpulnya bantuan ini akan didistribusikan kepada korban yang tertimba musibah melalui BPBD Tanah Bumbu.
“Mulai hari ini agar masing masing SKPD mengkoordinir penggalangan bantuan dan segera melaporkan kepada saya," pintanya. 
Menurutnya, apa saja yang sudah didapatkan dari bantuan sosial yang dikumpulkan, seluruhnya akan dikoordinir melalui BPBD untuk disalurkan kepada korban kebakaran di Pulau Sebuku.
“Sudah selayaknya kita membantu korban kebakaran Kotabaru. Selain misi kemanusian, Kotabaru merupakan daerah bertetangga dekat dengan kita," imbuhnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama