Hadiri Milad Desa Bukit Mulya, Sukamta: Pengalaman 35 Tahun Jadi Modal untuk Maju

Hadiri Milad Desa Bukit Mulya, Sukamta: Pengalaman 35 Tahun Jadi Modal untuk Maju

PELAIHARI, MK – Milad ke-35 Desa Bukit Mulya, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, diperingati dengan meriah warga desa, Sabtu (16/11/2019) malam. 
Untuk melengkapi kemeriahan peringatan hari jadi ini, mereka mendatangkan KH Abdul Rosid Bintoro atau yang akrab disapa Ki Dalang Bintoro dari Sukoharjo, Solo untuk memimpin kegiatan.
Bahkan bupati tanah laut, h sukamta juga turut hadir di tengah-tengah kegembiraan warga desa. Juga tampak anggota DPRD Tala Yoga Pinis Suhendra, Kepala Desa Bukit Mulya Suparno, Camat Kintap Eko Trianto dan tokoh masyarakat maupun pemuda.
Dalam sambutannya, Sukamta mengatakan, selain sebagai sarana silaturrahmi, kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur atas nikmat Allah yang diberikan kepaa Desa Bukit Mulya.
Sejak 1982, lanjutnya, ketika pertama kali para warga datang ke desa ini lewat program transmigrasi, sudah begitu banyak perubahan yang luar biasa.
“Tentu saja selama 35 tahun perjalanan Desa Bukit Mulya, tantangan, cobaan, hambatan sudah dilalui dengan baik. Sehingga perjalanan desa ini dari waktu ke waktu terus menunjukkan kemajuan uar biasa,” tuturnya.
Menurut Sukamta, pengalaman 35 tahun membangun desa adalah modal yang besar bagi semua pihak, untuk bisa membangun Desa Bukit Mulya yang lebih maju lagi di tahun mendatang.
“Kata kunci agar suatu desa itu maju, semua pihak harus selalu kompak, rukun dan menjalin kebersamaan,” imbuhnya.
Sepanjang rakyat rukun, komunikasi berjalan baik, semua kompak serta punya visi dan semangat yang sama untuk membangun desa, desa ini diyakni akan maju.
Meski ada perbedaan, hal tersebut hanyalah sebuah dinamika serta upaya untuk menghasilkan sebuah kebijakan yang lebih maju.
“Justru karena ada perbedaan, maka kemudian ada sebuah diskusi. Sehingga nanti yang diambil keputusan yang lebih baik,” tutupnya.
Dalam kegiatan ini, Sukamta didaulat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba sepakbola, volley ball putri dan putra yang dihelat di desa ini.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama