Support Re-Akreditasi, Bupati Sukamta Tinjau Langsung UPT Puskesmas Sei Cuka

Support Re-Akreditasi, Bupati Sukamta Tinjau Langsung UPT Puskesmas Sei Cuka

PELAIHARI, MK – Peninjauan ke UPT Puskemas Sei Cuka, Kecamatan Kintap dilakukan Bupati Tanah Laut, H Sukamta, Sabtu (16/11/2019). Ini dilakukan untuk mendukung masuknya puskesmas ini dalam re-akreditasi.
Dalam kegiatan ini, Sukamta didampingi Camat Kintap Eko Trianto, Kabid Pencegahan dan Pengendali Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala Antonius Jaka, Kepala UPT Puskesmas Kintap Endik Arifianto dan Kades se-Kintap.
Menurut Sukamta, dengan adanya re-akreditasi ini, UPT Puskesmas Sei Cuka diharapkan menjadi Puskesmas tanggap dan selalu dapat melayani masyarakat yang berobat agar ditangani dengan sebaik-baiknya.
Bupati juga berharap pada 2021, semua Puskesmas di seantero Bumi Tuntung Pandang bisa menjadi bagian dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).
Sementara itu, re-akreditasi Puskesmas Sei Cuka dinilai langsung Tim Surveyor Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Penilaian dilaksanakan mulai 13 hingga 17 November 2019.
Tiga penilai dari Tim Surveyor Kemenkes tersebut, yakni dr Sovie Haryanti, dr Dina Dariana, dan Bety Sunarisasi SKM M.Kes.
Tim Surveyor berharap agar bangunan Puskesmas dilakukan pemeliharaan. Kemudian juga dilakukan penambahan Infrastruktur penunjang kesehatan dan selalu memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada masyarakat.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama