Bantu Pelaku Usaha Kecil, Bank Kalsel Sosialisasikan KUR

Bantu Pelaku Usaha Kecil, Bank Kalsel Sosialisasikan KUR

BATULICIN, MK - Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dilakukan manajemen Bank Kalsel Cabang Gunung Tinggi di Pasar Bumi Pangeran Pagatan, Kecamatan Kusam Hilir, Selasa (15/10/2019).
Kepala Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi, Samsir mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan visi misi Bank Kalsel. Sebagai banknya orang banua, Bank Kalsel tentu turut berkontribusi nyata mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.
"Khususnya dalam membantu pelaku usaha di daerah agar dapat maju dan berkembang," terangnya.
Kepala Seksi Pemasaran Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi, Muhammad Sevri Virza menambahkan, para peserta sosialisasi antusias mendengar penjelasan terkait produk dana, jasa dan kredit Bank Kalsel.
“Untuk bidang dana, produk unggulan seperti Tabungan Simpeda dan Tabungan Banua, cukup menarik masyarakat, karena difasilitasi dengan ATM berlogo GPN dan mobile banking,” tuturnya.
Sementara itu, Plt Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tanah Bumbu, Syaikul Ansari menyebut kegiatan ini sangat positif dalam membangun sinergi antara Bank Kalsel dengan Pemka Tanbu.
"Ini tentunya juga sebagai upaya dalam mewujudkan program pembangunan daerah," imbuhnya.
Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Indra Warna menambahkan, kegiatan ini sebagai pembinaan, khususnya kepada para pelaku usaha mikro dan kecil.
"Jadi mereka dapat memahami teknis pengembangan usaha yang baik dan dapat melakukan akses permodalan dengan perbankan. Ini tentunya dapat meningkatkan pendapatan usaha dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama