Kalah Versus Timnas, Performa Tim Sepakbola CP Kalsel Tetap Bagus

Tim sepakbola CP Kalsel saat merebut medali emas Peparnas 2016 lalu di Bandung, Jawa Barat.
BANJARBARU, MK - Pengalaman berharga didapat tim sepakbola CP Kalimantan Selatan usai melakoni friendly match alias pertandingan persahabatan versus Timnas Sepakbola CP di Lapangan Porgala Banjarbaru, Senin (22/7/2019).
Setidaknya, performa Wahyu cs teruji aktif saat menghadang gempuran pemain Timnas Sepakbola CP yang dipersiapkan berlaga di ASEAN Para Games 2020 mendatang.
Laga persahabatan tim asuhan Berney Munkar versus timnas besutan M Anshar sendiri berakhir dengan skor 8-1 untuk kemenangan Timnas. Di babak pertama berkesudahan 6-1, sementara di babak kedua Timnas berhasil menambah 2 gol.
“Nyali pesepakbola CP Kalsel terlihat bagus, bahkan mereka mampu menunjukkan perlawanan,” tutur Ketua Umum National Paralympic Committee (NCP) Kalsel, H Ahmad Firdaus.
Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi NPC Kalsel, Sopian Noor menambahkan, performa yang ditunjukkan tim sepakbola CP Kalsel terbilang bagus. 
“Ada kemajuan sejak usai seleksi dan menjalani pelatihan, meski kalah 1-8. Menang memang bukan target kita, yang penting pesepakbola CP Kalsel mampu menunjukkan nyali melawan pemain Timnas,” papar Sopian.
Pesepakbola CP Kalsel, lanjut Sopian, pada laga ini terbukti tidak pasif alias aktif memberikan perlawanan. Padahal rata-rata mereka masih pemula dan baru direkrut usai seleksi awal Juli. 
“Tentunya pertandingan persahabatan ini memberi pengetahuan, pengalaman dan pelajaran berharga bagi tim sepakbola CP Kalsel,” jelasnya.
Melalui laga persahabatan ini, tim sepakbola CP Kalsel bisa membaca strategi untuk kemudian menyusun strategi jitu menghadapi laga Peparnas 2020. Apalagi 4 di antara pemain Timnas merupakan pesepakbola Banua.
“Di Pelatnas ada 4 pemain kita, tentunya ini jadi satu keuntungan untuk meramu tim yang dipersiapkan ke Peparnas. Di laga melawan Timnas ini kita juga jadi tau taktik dan strategi yang belum dimiliki,” bebernya.
Untuk menghadapi Timnas Sepakbola CP ini sendiri tim sepakbola CP Kalsel mempersiapkan 8 pemain muda.
Ditambah 4 pemain Kalsel yang masuk Pelatnas, tentu menjadi satu kekuatan yang siap untuk mempertahankan prestasi emas di Peparnas Papua nanti.[mia]
loading...
TAG