Habiskan Rp14 Miliar, Empat Gedung OPD di Tanbu ini segera Rampung

BATULICIN, MK – Empat gedung baru yang berlokasi di belakang Kantor Bupati Tanah Bumbu bakal segera rampung. Jika tak ada aral, pembangunan gedung yang diperuntukkan bagi empat dinas, selesai akhir 2019 ini.
Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu, H Ansyari Firdaus, Selasa (23/7/2019) mengungkapkan, empat gedung baru yang tengah dibangun di belakang Kantor Bupati akan ditempati empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Empat gedung itu diperuntukkan untuk Disnakertrans. Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial, serta Dinas Satpol PP,” terangnya.
Menurut Ansyari, untuk pembangunan empat gedung tersebut menelan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tanbu sekitar Rp14 miliar.
“Jadi empat bangunan itu melalui anggaran APBD sekitar Rp14 miliar,” jelasnya.
Ansyari mengatakan, kemungkinan akhir 2019 ini empat bangunan tersebut sudah bisa ditempati oleh empat OPD tersebut.
“Kami berharap dengan gedung baru serta luasan yang mencukupi, bisa menambah pelayanan lebih meningkat, dan masyarakat juga lebih nyaman,” tuturnya.
Bukan hanya empat gedung untuk OPD tersebut, Dinas PUPR Tanbu saat ini juga tengah membangun kantor kecamatan.
“Kami juga membangunkan Kantor Kecamatan Batulicin yang berlokasi di Jalan Manggis, dengan dana yang berbeda,” pungkasnya.[joni]
loading...
TAG