119 Pejabat Lingkup Pemkab Kapuas Dilantik dan Dikukuhkan

119 Pejabat Lingkup Pemkab Kapuas Dilantik dan Dikukuhkan

PROSESI pelantikan dan pengukuhan Pejabat Lingkup Pemkab Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Gerbong birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali bergerak. Sebanyak 119 pejabat dilantik, dikukuhkan dan diambil sumpah janji jabatan, Kamis (6/6/2024) malam. 

Acara pelantikan dan pengukuhan dan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan pengawas, jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Kapuas digelar di Ballroom Rujab Bupati Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Prosesi pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi dan didampingi dan dibimbing oleh  masing-masing rohaniawan agama serta disaksikan Forkopimda dan tamu undangan yang hadir.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah memberikan ucapan selamat kepada seluruh  pejabat yang telah dilantik.

"Tentunya harapan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas saudara-saudara dapat mengemban tugas sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," Harap Erlin Hardi.

Selanjutnya agar menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat kerja yang baru.

Pj Bupati menegaskan pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan pengawas, jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas 2024 ini telah mengikuti mekanisme dan peraturan perundang-undangsn yang berlaku.

"Pelantikan dan pengukuhan jabatan ini adalah salah satu upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat," kata Erlin. 

Sebelumnya Sekda Kapuas, Septedy dalam laporannya mengatakan, pelantikan dan pengukuhan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri RI melalui surat bernomor 100.2.2.6/3871/Otda tertanggal 23 Mei 2024.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama