Pj Bupati Kapuas Lepas Dua Atlet Balap Sepeda Ikuti Training Camp Persiapan PON XXI

Pj Bupati Kapuas Lepas Dua Atlet Balap Sepeda Ikuti Training Camp Persiapan PON XXI

SUASANA pelepasan dua atlet balap sepeda Kapuas mengikuti training camp persiapan PON XXI.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pejabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi melepas keberangkatan dua atlet balap sepeda untuk mengikuti training camp guna persiapan PON XXI Aceh-Sumatera Utara di Nurhayati Cyling Camp Yogjakarta, Jumat (3/5/2024) kemarin di ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Dua atlet balap sepeda yang mengikuti pelatihan tersebut yakni Dandy Orlen dan Bintang Ramadhan. 

Acara pelepasan dihadiri Sekda Kapuas selaku Ketua KONI Kapuas Septedy, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kapuas Apollonia, unsur forkopimda dan Pengurus Cabang ISSI Kapuas.

Pj Bupati Kapuas dalam acara pelepasan tersebut berharap dengan keberadaan dua atlet balap sepeda yang mengikuti training camp di Yogjakarta ini juga bisa menjadi penyemangat bagi atlet-atlet lain dan juga cabang olahraga lainnya di wilayah Kabupaten Kapuas.

Sebab menurut Erlin Hardi, disamping menciptakan prestasi, juga untuk mengolahragakan masyarakat. Untuk itu, KONI juga diharapkan mempunyai program dan kegiatan untuk mengadakan even-event olahraga di Kapuas.

"Tentunya ini juga menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui KONI untuk bagaimana ke depan bisa lebih mengembangkan prestasi-prestasi olahraga kita," kata Erlin Hardi.

Sehingga lanjutnya, bisa mendapatkan bibit-bibit unggul untuk anak-anak muda dalam menjadi atlet yang diharapkan tidak hanya berlaga di kabupaten, tetapi juga nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Ketua KONI Kapuas, Septedy berharap kedua atlet balap sepeda Kapuas yakni Dandy dan Bintang nantinya dapat membawa harum nama Kapuas juga Kalteng di PON XXI dengan meraih medali emas.

"Melalui pemusatan latihan dan juga adanya bantuan dari Pemprov Kalteng, kami harapkan dua atlet kita bisa membawa harum nama Kapuas juga Kalteng di PON XXI nantinya,” pungkas Septedy.[zulkifli/hms]

Lebih baru Lebih lama