Pj Bupati Kapuas Hadiri Halal Bihalal Pemprov Kalteng

Pj Bupati Kapuas Hadiri Halal Bihalal Pemprov Kalteng

SUASANA halal bihalal Pemprov Kalteng.| foto : istimewa 

PALANGKARAYA - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy menghadiri kegiatan halalbihalal Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, di aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (2/5/2024). 

Kegiatan ini juga dirangkai dengan ekspose capaian pembangunan periode 2016-2024 yang disampaikan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Dalam sambutannya H Sugianto Sabran mengatakan, Pemprov Kalteng sangat memperhatikan sektor pendidikan, baik melalui sarana prasarana sekolah maupun pemberian beasiswa untuk mewujudkan SDM Kalteng yang berkarakter unggul.

Pembangunan Kalteng kata Sugianto diprioritaskan pada sektor infrastuktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dalam arti luas (hilirisasi dan pengembangan Kawasan Sentra Produksi Pangan), yang manfaatnya diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat, mari kita terus jaga kerukunan, keharmonisan, dan persatuan di Kalimantan Tengah, yang akan menjadi fondasi utama dalam menyukseskan berbagai agenda besar pembangunan di Kalimantan Tengah,” kata Gubernur.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan launching Program 1000 Rumah Guru Berkah DP 0% dan Penyaluran Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) untuk mahasiswa tidak mampu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Acara Halalabihalal ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah kabupaten/kota dan Provinsi, serta untuk merayakan pencapaian pembangunan yang telah diraih selama periode 2016-2024.[rsl/zulkifli]

Lebih baru Lebih lama