Putra Asli Dayak Bakumpai Resmi Daftar sebagai Bacalon Wabup Barsel

Putra Asli Dayak Bakumpai Resmi Daftar sebagai Bacalon Wabup Barsel

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah, resmi menjadi pendaftar untuk pertama kali sebagai bakal calon Wakil Bupati ke DPC PDI Perjuangan.

Dia sendiri merupakan salah satu kader terbaik dan masih menjabat sebagai Wakil Ketua di DPC PDIP Barsel dan wakil rakyat  hingga saat ini.

Jarliansyah mendaftar diri didampingi istri tercinta di Kantor PDIP Barito Selatan, Jumat (19/4/2024). Dia diterima  langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Barito Selatan, Ashadi Jaya, serta didampingi pengurus PDIP setempat.

Keseriusannnya ini praktis menjawab teka-teki yang selama ini dirumorkan jika dirinya akan maju di Pilkada Barsel 2024. Keberanian putra asli Dayak Bakumpai ini tak diragukan lagi dalam kancah perpolitikan di Kota Buntok. 

"Saya mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati karena memiliki perhitungan yang realistis dalam berpolitik. PDIP memiliki banyak kader potensial, namun sebagai kader, saya telah melewati berbagai proses pengkaderan," ucap bapak dua anak ini.

"Sebab itu kita mengetahui bagaimana berpartai yang baik dan militansi dalam berpolitik realistis. Sehingga saya mendaftar sebagai Bakal calon wakil Bupati Barsel,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Barito Selatan, Ashadi Jaya PDIP telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sejak 1 April hingga 31 Mei 2024 dan hari ini salah satu kader terbaik PDIP pendaftar diri pertama yang menyerahkan berkas pencalonan.

"Yang datang ke DPC PDIP Barsel untuk mendaftar sebagai wakil Bupati ada dua orang, yaitu H Sudiarto dan Jarliansyah, sementara ada informasi melalui DPD PDIP Kalteng, ada Ina Prayawati," pungkasnya.[deni]



Lebih baru Lebih lama