Bursa Kandidat Calon Bupati Kapuas 2024, Begini Respon Partai Golkar

Bursa Kandidat Calon Bupati Kapuas 2024, Begini Respon Partai Golkar

JAJARAN DPD Golkar Kabupaten Kapuas, saat memberikan keterangan kepada wartawan.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Setelah sukses meraih suara terbanyak di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 Kabupaten Kapuas, kini DPD Partai Golkar Kapuas kembali akan menyusun strategi untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

Kendati banyak memiliki figur potensial untuk diusung sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, tetapi belum ada nama calon yang dinyatakan akan diusung oleh partai dengan logo Pohon Beringin tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Kapuas, Kalteng, Hj Noor Fajariah Kamayanti saat ditanyakan hal itu mengatakan, Golkar akan mencari figur potensial untuk maju Pilkada 2024 Kapuas.

"Masih dalam proses. Masih berjalan dan kita juga berdasarkan juklak yang ada sudah melakukan penjaringan terhadap calon-calon bupati dan wakil bupati dimana salah satu tahapannya adalah hasil survey," kata Hj Kamayanti di sela acara Bukber Partai Golkar, Kamis (4/4/2024) di Sekretariat Golkar Kapuas.

Dikatakan srikandi Partai Golkar yang sukses meraih kursi legislatif DPRD Provinsi Kalteng itu, Golkar selain menjaring figur calon bupati dan wakil bupati dari internal partai Golkar, tidak menutup kemungkinan menjaring figur dari luar partai.

"Dari kader dan luar kader semua terbuka peluangnya tapi sebenarnya yang menjadi prioritas sebenarnya kalau ada kader ya tetap figur kader yang akan diusung," pungkasnya.

Kendati Golkar belum  memunculkan nama-nama, namun sejumlah kader Golkar Kapuas masuk dalam radar kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, salah satunya ada nama Ardiansah yang merupakan Sekretaris DPD Golkar juga Ketua DPRD Kapuas.

Saat dimintai tanggapannya, Wakil Rakyat yang kembali sukses meraih kursi legislatif di Pileg 2024 ini merespon diplomatis.

"Dari (kader internal) Golkar pasti ada tapi kita lihat lagi nanti perkembanganya," kata Ardiansah.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama