Anggota DPRD bersama Forum Puspa Kapuas Bantu Korban Kebakaran Desa Pulau Mambulau

Anggota DPRD bersama Forum Puspa Kapuas Bantu Korban Kebakaran Desa Pulau Mambulau

FORUM Puspa dan Dinas  P3APPK Kapuas membantu korban kebakaran.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Musibah kebakaran yang menimpa di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas pada Kamis 11 April 2024 dinihari lalu, mengundang keprihatinan berbagai pihak. 

Betapa tidak ada 33 kepala keluarga dengan 103 jiwa terdampak pada musibah yang terjadi masih dalam suasana hari raya Idul Fitri tersebut.

Berangkat dari keprihatinan itulah, anggota DPRD Kapuas bersama organisasi Forum Puspa dan berkolaborasi dengan Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas, mencoba meringankan sedikit beban para korban dan keluarga terdampak dengan mengirimkan bantuan.

"Kami turut prihatin dan merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran," kata Anggota DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun, Sabtu (13/4/2024).

"Ini hasil kolaborasi Dinas P3APPKB bersama Forum Partisipasi Publik Untuk Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Kapuas. Kami menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Pulau Mambulau. Kecamatan Bataguh," tambah Sri Umi.

Pihaknya juga berharap para korban dan keluarga sabar dalama menghadapi musibah ini.

"Semoga perhatian kecil ini, bisa membawa kebahagiaan untuk mereka yang terdampak kebakaran," pungkasnya.

Adapun bantuan yang disalurkan adalah kebutuhan dasar spesifik perempuan, yakni pembalut, pakaian dalam, pakaian harian dan peralatan mandi.

Selanjutnya bantuan kue kering dan susu untuk anak-anak dan sembako.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama