Kadis PMD Pulang Pisau: Tingkatkan SDM Perangkat Desa dalam Pengelolaan ADD dan DD

Kadis PMD Pulang Pisau: Tingkatkan SDM Perangkat Desa dalam Pengelolaan ADD dan DD

PULANG PISAU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau Herman, meminta kepada seluruh perangkat desa untuk lebih meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) perangkat desa.

Hal itu ditegaskannya, agar dalam tata kelola keuangan desa berbasis pada aplikasi Siskeudes bisa dilaksanakan sesuai peruntukan dan terhindar dari masalah hukum.

"Terus berupaya tingkatkan SDM perangkat desa, dalam mengelola keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes bisa dilaksanakan dengan baik sesuai peruntukannya," pesan Herman sapaan akrab Kadis PMD Pulang Pisau kepada awak media, belum lama tadi.

Guna mewujudkan desa maju, berkembang dan terhindar dari kasus hukum. Ia (Herman) terus mengingatkan kepada seluruh kepala desa atau kades beserta perangkat, agar terus  berhati-hati dalam merealisasikan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

"Kami dari DPMD Pulpis terus mengimbau dan sekaligus mengingatkan, agar selalu berhati-hati  dalam mengelola ADD dan DD. Pahami aturan tentang pengelolaannya, buat perencanaan berbasis pada aspirasi dan kebutuhan masyarakat dengan kemanfaatan yang bisa dirasakan seluruh masyarakat di desa," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama