Rapat Pleno Rekapitulasi Kabupaten Kotabaru Aman dan Kondusif

Rapat Pleno Rekapitulasi Kabupaten Kotabaru Aman dan Kondusif

KOTABARU - Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 berlangsung di Gedung Paris Barantai Kotabaru. Kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif, Sabtu (2/3/2024). 

Puluhan personel TNI-Polri tampak siaga selama proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024. Ini mereka lakukan guna memastikan situasi senantiasa aman dan kondusif

Di sela kegiatan rekapitulasi perhitungan suara, Kapolres Kotabaru diwakili Kabag Ops. Polres Kotabaru, AKP Abdul Rauf menyampaikan, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungam suara dalam pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kabupatèn Kotabaru secara umum berlangsung aman dan kondusif.

"Yang mana kegiatan ini dimulai dari hari pertama tanggal 26 Februari 2024 hingga hari ini 2 Maret 2024, semua berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Karena sejak awal seluruh saksi sudah berkomitmen agar senantias menjaga kondusifitas," ujar Kabag Ops Abdul Rauf. 

Ia menambahkan, Polres Kotabaru menurunkan 60 personel dan dibantu personel Kodim 1004/Kotabaru, selama proses rekapitulasi hasil perhitungam suara.

"Dengan jumlah personel yang kami sebutkan di atas, semua teratasi dengan baik, karena jumlah personel pengamanan lebih banyak dari jumlah penyelenggara Pemilu serta para saksi yang hadir di Gedung Paris Barantai ini," ucapnya.

Abdul Rauf mengatakan, setelah rapat Pleno ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Ketua KPU Kotabaru, Andi Muhammad Saidi dan Ketua Bawaslu Kotabaru, Roni Safriansyah terkait pengamanan logistik yang akan di bawa ke Banjarmasin.

"Pastinya Polres Kotabaru siap mengamankan logistik yang akan dikirim ke Banjarmasin, mengenai jumlah personelnya kami juga menunggu permintaan dari KPU Kotabaru," terangnya. 

Sementara ini pihaknya sudah menyiapkan 4 personel. Kalau nanti KPU meminta tambahan, pihaknya akan menambah sesuai permintaan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama