Buka Kejuaraan Judo se-Kalteng, Pj Bupati Kapuas: Momentum Majukan Olahraga

Buka Kejuaraan Judo se-Kalteng, Pj Bupati Kapuas: Momentum Majukan Olahraga

SUASANA pembukaan Kejuaraan Judo se-Kalteng di Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardj ST membuka secara resmi kejuaraan olahraga beladiri judo se-Kalimantan Tengah bertajuk Bupati Kapuas Cup 2024. Event ini digelar dI Ballroom Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Sabtu (2/3/2024).

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini sebagai momentum untuk kita bersama-sama memajukan olahraga di tanah air. 

"Kegiatan ini selain untuk memasyarakatkan dan mengolahragakan masyarakat, juga sebagai media silaturahmi dan juga sebagai ajang pencarian bakat atlet-atlet berprestasi yang diharapkan mampu berkiprah diarena lomba baik tingkat provinsi hingga nasional," ucapnya. 

Lebih lanjut Erlin mengharapkan peran serta seluruh masyarakat untuk memperhatikan kemajuan olahraga baik itu cabang olahraga judo maupun cabang olahraga lainnya.

"Saya atas nama pemerintah daerah sangat menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, pengurus PJSI Kabupaten Kapuas, Pengurus Koni, dan seluruh personel yang telah mendukung terselenggaranya Kejuaraan ini," papar Erlin.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini dapat selalu menjaga kebersamaan, dan persaudaraan.

"Bertandinglah dengan penuh semangat, kerja disiplin, dan tentu saja jaga sportifitas yang tinggi," tambah Erlin. 

Kejuaraan Judo yang digelar selama 2 hari, 2 hingga 3 Maret 2024 dengan diikuti oleh 116 atlet judo dari berbagai daerah se-Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan yang dikategorikan berdasarkan berat badan putra dan putri.

Hadir dalam acara pembukan Kapolres Kapuas  AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Dandim 1011/klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, Ketua Panitia Pelaksana, Moding, beserta jajaran panitia, perwakilan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Pusat, jajaran PJSI Kabupaten Kapuas, tokoh olahraga, para wasit, pelatih, serta tamu undangan lainnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama