Proyek WFC Tahun 2023 Sudah Rampung, Pengerjaan Kembali Diagendakan 2024

Proyek WFC Tahun 2023 Sudah Rampung, Pengerjaan Kembali Diagendakan 2024

BUNTOK - Proyek pembangunan Water Front City yang berlokasi di Taman Iring Witu (TIW) Kota Buntok untuk tahun anggaran 2023 sudah rampung 100 persen. Pengerjaan kembali akan dilanjutkan pada tahun 2024, dengan melaksanakan tender kembali.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Pemukiman  (AMPLP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kusrnardi Noor Cahyono, Jumat (1/3/2024). 

Ia menambahkan, water front city akan dilanjutkan pada tahun 2024 ini. Dengan sisa tiga segmen, yaitu 5, 6 dan 7 dengan pagu anggaran sebesar 15 miliar rupiah. 

"Sementara pembangunan pada tahun 2023 sudah rampung semuanya atau 100%, tinggal pengembalian aset yang dibongkar. Sekarang waktunya pemeliharaan. Sekitar dua bulan ke depan Water Front City tersebut akan dibuka," ucap Kusrnadi.

Menurut Kabid  AMLP mengatakan, kenapa perusahaan punya kewajiban mengembalikan aset karena kesepakatan kemarin, yaitu memperbaiki aset yang telah dibongkar karena pembangunan Water Front City disebut.

"Untuk lanjutan proyek tersebut akan dilelang kembali. Apakah perusahaan yang sama ikut tender atau tidak, terserah. Yang jelas itu dilelang kembali dan siapapun boleh ikut lelang terbuka, ini masih proses serta di unit layanan lelang (ULP)," pungkasnya.[adv/harlianto]


Lebih baru Lebih lama