Pj Bupati Kapuas Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Nama-nama yang Dilantik

Pj Bupati Kapuas Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Nama-nama yang Dilantik

SUASANA pelantikan 3 pejabat lingkup Pemkab Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng, hasil seleksi terbuka yang berhasil lolos dilantik dan diambil sumpahnya oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi ST, di ruang rapat Rujab Bupati Jalan Jend Sudirman Kuala Kapuas, Rabu (13/3/2024).

Tiga pejabat pimpinan tinggi pratama, yang dilantik adalah Romulus sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas, Apollonia sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) serta dr Tonun Irawaty Panjaotan sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas.

"Pelantikan dan pengambilan janji jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 2024 yang digelar pada hari ini, telah mengikuti mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutannya.

Dilanjutkan Erlin Hardi, pelantikan dan mutasi di jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

"Juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, karena sebelumnya tiga jabatan ini lama diisi oleh Plt (Pelaksana tugas)," tandas Erlin.

Adapun, ketiga pejabat yang dilantik hari ini sebelumnya diketahui telah mengikuti rangkaian seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kapuas diakhir tahun 2023 lalu.

Hadir dalam pelantikan ini Kajati Kalteng, Sekda Kapuas Septedy, unsur Forkopimda, para kepala SOPD dan lainnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama