Lantik Sejumlah Pejabat Lingkup Pemprov Kalteng, Ini Pesan Sekda

Lantik Sejumlah Pejabat Lingkup Pemprov Kalteng, Ini Pesan Sekda

PELANTIKAN pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas lingkup Pemprov Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sekda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mewakili Gubernur Sugianto Sabran melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemprov Kalteng, berlangsung di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur setempat, Kamis (14/3/2024).

Saat membacakan amanat tertulis Gubernur, Sekda mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan dalam rangka rotasi dan promosi yang bertujuan untuk penyesuaian dan peningkatan kinerja pemerintahan.

"Pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, dan serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan organisasi, yang tujuannya adalah dalam rangka pemantapan, peningkatan kapasitas kelembagaan, dan pembinaan karakter pegawai, yang dilakukan tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, akan tetapi lebih mengutamakan pembenahan organisasi guna meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, agar tetap berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia mengimbau kepada pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku.

"Lakukan koordinasi yang baik kepada semua pihak di tempat saudara-saudari bertugas. Tunjukkan bahwa saudara-saudari memang mampu dan pantas diberi tanggung jawab dan kepercayaan untuk mengemban amanah ini," tukasnya.

Sebagai informasi, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni Rizky Ramadhana Badjuri sebagai Kepala Dinas Perkebunan. Pelantikan juga dilaksanakan kepada Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Dinas Dukcapil, RSUD dr Doris Sylvanus, dan Dinas Kehutanan.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama