Lepas Pawai Ogoh Ogoh, Pj Bupati Kapuas: Kedamaian dan Toleransi Perlu Terus Kita Pelihara

Lepas Pawai Ogoh Ogoh, Pj Bupati Kapuas: Kedamaian dan Toleransi Perlu Terus Kita Pelihara

SUASANA pelepasan arak-arakan Ogoh Ogoh di 
Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, melepas pawai Ogoh-Ogoh sebagai rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas, Minggu (10/3/2024).

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengatakan, hari Raya Nyepi pada tahun ini merupakan salah satu acara untuk mengajak seluruh Umat Hindu saling menghormati dan saling menghargai sesama baik antara agama, suku maupun pemerintah.

"Hari Raya Nyepi ini juga menjadi sarana untuk memaknai kehidupan yang lebih berarti, serta menjaga kesucian rohani menuju jalan yang benar, berdasarkan dharma dan falsafah Tri hita karana," ucap Erlin.

Dilanjutkan Erlin, penyegaran dan pencerahan begini amat penting bagi umat hindu dalam upaya untuk terus menjunjung tinggi kedamaian, ketentraman, toleransi dan harmoni dalam kehidupan.

Kedamaian, toleransi dan harmoni juga perlu terus kita pelihara, kita hidupkan dan kita segarkan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat majemuk,"  kata Erlin.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada warga Hindu yang sudah ikut berperan memelihara ketertiban dan kedamaian di Kabupaten Kapuas, sehingga dapat dirasakan Kabupaten Kapuas yang begitu rukun, damai satu sama lain.

“Mari kita pelihara ini selamanya, dengan kebersamaan kita melangkah bersama agar bagaimana masyarakat menjadi maju, sejahtera, rukun dan damai,” pungkas Erlin.

Turut mendampingi Pj Bupati Kapuas dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda), Septedy, Pj Ketua TP PKK Agustina Erlin Hardi, Kepala Kejaksaan Negeri Luthcas Rohman, Camat Tamban Catur Rustamaji, serta beberapa Kepala SOPD lingkup Setda Kapuas.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama