Panen Raya Berhasil, Pj Bupati Kapuas Bangga dengan Semangat Petani

Panen Raya Berhasil, Pj Bupati Kapuas Bangga dengan Semangat Petani

SUASANA panen raya petani bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kapuas di Ds Warna Sari.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Sempat mengalami gagal panen tahun lalu karena wabah hama tak membuat para petani di wilayah Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas patah semangat, terbukti pada panen tahun ini didapati hasil melimpah. Setidaknya itu dibuktikan saat acara panen raya di Desa Warna Sari, Minggu (10/3/2024).

Panen raya kali ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas, Agustina Erlin Hardi.

Turut dihadiri Sekda Kapuas, Septedy, perwakilan Forkopimda, sejumlah Kepala OPD, Camat Tamban Catur Rustamaji dan para kelompok tani setempat.

Erlin nenyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan panen padi dari para petani di Desa Warna Sari, karena dinilai dapat meningkatkan kembali hasil dari lahan-lahan pertanian mereka ditahun sebelumnya.

“Karena dari informasi yang didapatkan, pada tahun kemarin di daerah ini hasil panen padi milik petani sempat menurun dikarenakan serangan hama. Tapi Alhamdulillah pada hari ini kita melihat langsung bahwa panen kali ini sukses dan hasil padinya bagus,” ujar Erlin.

Ia menegaskan bahwa Pemkab Kapuas akan selalu memperhatikan apa yang menjadi usulan-usulan dari para petani, baik itu masalah infrastruktur seperti saluran irigasi maupun alat pertaniannya.

"Besar harapan kami untuk para petani agar selalu tetap bersemangat, untuk bagaimana bisa terus meningkatkan hasil dari pertanian di wilayah Kabupaten Kapuas, khususnya di Kecamatan Tamban Catur,” pungkas Erlin.

Berdasarkan penuturan kelompok tani pada lahan Desa Mekar Sari, Kecamatan Tamban Catur ini, hasil panen padi untuk perhektarnya dapat mencapai 5 sampai 6 ton.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama