Legislator Barsel Ini Ingatkan untuk Hati-Hati Berenang di DAS Barito

Legislator Barsel Ini Ingatkan untuk Hati-Hati Berenang di DAS Barito

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah mengingatkan pentingnya keselamatan berenang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito. Untuk itu, masyarakat seharusnya menjadi lebih bijak dalam memilih tempat berenang.

"Seperti diketahui, sungai memiliki arus yang cukup deras dan kedalaman yang dalam, sehingga dapat menjadi risiko besar bagi orang yang tidak terbiasa berenang dalam aliran sungai. Penting bagi masyarakat untuk disadarkan bahwa sungai bukanlah tempat yang aman untuk berenang, dan seharusnya memilih tempat yang aman serta nyaman seperti kolam renang," imbau Nurul, Rabu (20/3/2024).

Pada saat yang sama Ia juga mengingatkan risiko lain, seperti hadirnya beberapa jenis ikan dan bahaya dari buaya juga perlu menjadi perhatian bagi masyarakat yang mencoba tantangan untuk berenang di sungai.

Namun, lanjutnya, untuk masyarakat yang menyukai tantangan dengan berenang di sungai. Dia berpesan untuk menjadi lebih bijak dan berhati-hati. 

"Saya menilai tidak ada salahnya untuk menikmati keindahan alam sungai, namun pastikan untuk selalu memperhatikan keselamatan pribadi dengan mematuhi peraturan dan berenang di tempat yang aman," pungkasnya.

Wakil rakyat ini mengimbau untuk mencegah terjadinya hal serupa di masa mendatang, pemerintah dan instansi terkait harus memberikan perhatian khusus dengan melakukan patroli rutin di sekitar sungai dan memberikan peringatan kepada masyarakat terkait bahaya berenang di sungai.[deni]

Lebih baru Lebih lama