Pimpinan DPRD Barsel Ini Berharap Arus Mudik Lebaran Berjalan Aman dan Lancar

Pimpinan DPRD Barsel Ini Berharap Arus Mudik Lebaran Berjalan Aman dan Lancar

BUNTOK - Langkah pengamanan pemudik di momen Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 harus mulai dipersiapkan instansi terkait, baik arus lalu lintas melalui pelabuhan maupun di terminal Kota Buntok. 

Wakil Ketua ll DPRD Barito Selatan (Barsel), Enung Irawati mengatakan, ada titik-titik konsentrasi arus mudik yang harus menjadi perhatian, yaitu di terminal kota  dan pelabuhan yang biasanya menjadi jalur transfortasi pemudik.

"Namun memang arus mudik melalui terminal dan pelabuhan harus menjadi perhatian khusus, karena jumlah pemudik menggunakan bus-bus umum dan kapal motor yang melewat alur sungai. Karena selain untuk membantu kelancaran pemudik, pengamanan ini juga diharapkan sebagai langkah antisipasi terjadinya tindak kriminal yang dimanfaatkan oleh oknum. Tindak kriminal yang bisa saja terjadi adalah pencopetan, pencurian, atau bahkan peredaran narkoba,” ucap Enung, Rabu (20/3/2024).

Wakil rakyat ini berharap arus mudik lebaran tahun ini berjalan aman, tertib dan lancar. 

"Dan pengamanan juga harus bersiap untuk melakukan pengamaman dalam rangkaian Lebaran Idul Fitri 2024 ini, seperti kegiatan malam takbir keliling, shalat Idul Fitri," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama