KLA 2024, Pemkab Pulang Pisau Harapkan Raih Peringkat Utama

KLA 2024, Pemkab Pulang Pisau Harapkan Raih Peringkat Utama

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menegaskan bahwa di 2024 ini kabupaten layak anak atau KLA dapat meraih peringkat Nindya bahkan sampai peringkat utama. 

Sebab, disebutkan pada tahun 2023 lalu, KLA Kabupaten Pulang Pisau sudah meraih peringkat Madya. Oleh karena itu, lanjut Deni, upaya mewujudkan hal tersebut tidak lepas dari kerjasama serta komitmen dari para stakeholder  yang ada dilingkup Pemkab Pulang Pisau.


"Jadi, KLA di daerah kita ini diharapkan dapat ditingkatkan lagi, dari peringkat Madya naik menjadi Nindya atau bahkan Utama," pinta Plt Kadis P3AP2KB Pulang Pisau, Deni Widanarni kepada awak media, Selasa (19/3/2024) di Aula Bapperida daerah setempat.

Sementara disampaikan Gugus Tugas KLA Kabupaten Pulang Pisau Bakhzar Efendi bahwa dari hasil kegiatan rakor capaian KLA di bumi Handep Hapakat cukup berprestasi, meski masih banyak PR berupa catatan-catatan penting yang harus segera diperbaiki bersama untuk meraih peringkat nilai terbaik. 

"Melalui rakor inilah kita menyatukan pemikiran, pemahaman, karena sudah menjadi tugas moral kita bersama mewujudkan insan-insan emas di tahun 2045 dengan melakukan meeting pemetaan terkait persoalan KLA bersama kesekretariatan KLA dalam rangka pencapaian indikator KLA menuju peringkat utama," kata Bakhzar yang juga menjabat sebagai Kepala Bapperida Pulang Pisau kepada awak media menambahkan.[manan]

Lebih baru Lebih lama