Disebut Pejuang Kuliner Khas Banjar, Ketua DPRD Banjarmasin Apresiasi Soto Banjar Bang Suhai

Disebut Pejuang Kuliner Khas Banjar, Ketua DPRD Banjarmasin Apresiasi Soto Banjar Bang Suhai

JAKARTA - Penghargaan sebagai pejuang kuliner khas Banjar diberikan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Harry Wijayan kepada pemilik Rumah Makan Soto Banjar Bang Suhai, Suhaimi. 

Didampingi Sekretaris DPRD, Iwan Ristianto dan Kabag umum, Ashadi Himawan, apresiasi langsung diberikan Harry di RM yang berlokasi di kawasan Sabang Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng Jakarta.

Harry, Selasa (26/3/2024) mengungkapkan, penghargaan ini merupakan salah salah bentuk apresiasi terhadap Suhaimi, warga Banjarmasin yang telah berhasil memperkenalkan makanan khas Banjar Kalimantan Selatan, khususnya masyarakat Jakarta. 

Bang Suhai panggilan akrab Suhaimi ini telah merintis usaha RM Soto Banjar sejak tahun 2017 hingga sekarang.

Warga Banjarmasin ataupun masyarakat Kalsel di Jakarta yang rindu dengan makanan soto Banjar, tidak jauh-jauh lagi balik ke kota kelahiran untuk menikmatinya. Karena cukup datang saja ke tempat rumah makan Soto Banjar Bang Suhai di Jakarta.

“Beliau merupakan pejuang kuliner khas Banjar yang ada di Jakarta, memperkenalkan warisan budaya kuliner Banua, dengan makanan soto khas masyarakat Banjarmasin khususnya dań warga Kalsel pada umumnya,” tutur Harry Wijaya.

Harry sendiri mengunjungi RM Soto Banjar Bang Suhai saat melakukan kunker ke DKI Jakarta. Di RM ini Ia juga menyempatkan berbuka puasa. 

Suhaimi sendiri mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Ketua DPRD Kota Banjarmasin. 

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua DPRD Kota Banjarmasin yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Rumah Makan Soto Banjar Bang Suhai ini, sekaligus memberikan motivasi kepada kami di perantauan dalam memperkenalkan kuliner daerah Banua,” jelasnya.

Selain soto Banjar, RM Soto Banjar Bang Suhai juga menyediakan menu khas Banjar lainnya, seperti mie Banjar, nasi kuning dan sate ayam.[]
Lebih baru Lebih lama