Apresiasi Pemkab Kotabaru, Dirjen Badan Peradilan Umum Resmikan Gedung Mess Graha Yustisia

Apresiasi Pemkab Kotabaru, Dirjen Badan Peradilan Umum Resmikan Gedung Mess Graha Yustisia

KOTABARU - Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar didampingi Wakil Bupati Andi Rudi Latif bersama Forkopimda menyambut kedatangan Direktur Jendral (Dirjen) Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, H. Bambang Myanto SH.MH di Bandara Gusti Syamsir Alam, Rabu (20/3/2024). 

Kunjungan Kerja Dirjen MA ke Kotabaru ini untuk meresmikan Mess Graha Yustisia Pengadilan Negeri  (PN) Kotabaru. Mess Graha PN  ini sendiri merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang peruntukannya untuk tamu atau masyarakat yang ingin melakukan urusan di Pengadilan Negeri Kotabaru

Pada kesempatan ini Bambang Mtoyo mengapresiasi keberadaan Mess Graha Yustisia, di mana mess ini dibangun dari hibah Pemkab Kotabaru. 

"Ini sangat luar biasa, bukan hanya untuk pegawai PN saja akan tetapi bisa untuk masyarakat maupun tamu yang ingin berkunjung ke Kotabaru," ujarnya. 

Ia berharap kepada PN Kabupaten Kotabaru agar nantinya bisa melayani sebaik-baiknya kepada para tamu baik dari Pangadilan maupun lembaga lainya.

Sementara Bupati Sayed mengatakan, Pemkab Kotabaru sangat mengapresiasi atas kedatangan Kunjungan Kerja Dirjen Peradilan Mahkamah Agung ke Kotabaru ini. Dengan begitu banyaknya kesibukan, beliau tetap bisa menyempatkan berkunjung ke Kotabaru.

"Dengan adanya gedung baru ini sangat membantu bagi para tamu yang ingin berkunjung ke sini, Kotabaru saat ini sangat minim sekali keberadaan hotel," ucap Sayed.

Sayed juga menyampaikan, pembagunan gedung ini kurang lebih memakan biaya sebesar Rp2.9 miliar dengan Fasilitas yang tidak kalah dengan hotel berbintang untuk kenyamanan dan kenikmatan bagi para pengunjung yang ingin datang ke Kotabaru.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Beasiswa untuk 33 orang anak  yatim piatu dari Dirjen Badan Peradilan Umum MA RI.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama