Peringati HPSN 2024, DLH Kotabaru Gelar GEBER

Peringati HPSN 2024, DLH Kotabaru Gelar GEBER

KOTABARU - Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Gerakan Bersih-Bersih (Geber) secara serentak, Jumat (23/2/2024). Kegiataln dipusatkan di kawasan Pasar Kemakmuran Kotabaru.

Geber ini diikuti sejumlah instansi dan perusahaan yang ada di Kotabaru, antara lain Polres Kotabaru, Kodim 1004/kotabaru, Lanal Kotabaru, BPBD, Satpol PP, Dinas Koperindag, PDAM, Bank Kalsel, Bank BPR serta beberapa perusahaan seperti PT Arutmin NPLCT, PT Sime Darby Oils, PT Indocement Tunggal Prakarsa, PT Smart, dan lain-lain yang jumlahnya tidak kurang dari 300 personel.

Menurut Kepala DLH Kotabaru, HM Maulidiansyah AP MSi mengatakan, Geber ini merupakan salah satu rangkaian dari HPSN 2024 yang tahun ini mengambil tema "Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif".

"Selain Geber juga ada STM atau Sampah Tukar Minyak, Bagi-Bagi Goodie Bag dari bahan daur ulang, workshop dan pameran hasil kerajinan daur ulang, dan sebagainya," katanya. 

Dalam peringatan HPSN tahun 2024, Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyambut baik atas kegiatan ini dan berharap dalam gerakan HPSN dapat memicu masyarakat untuk lebih peduli dengan kebersihan, terutama sampah plastik.

"Apalagi untuk menyambut bulan Suci Ramadhan, aktivitas di pasar akan lebih meningkat dari biasanya, imi tentunya harus diimbangi dengan suasana yang bersih dan nyaman," ucapnya. 

Selain, Pasar Kemakmuran dan Limbur Raya, kegiatan Geber juga dilaksanakan di lingkungan kantor instansi, perumahan dan sekolah," ujarnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama