Masuki 2024, Anggaran Dinas PUPR Barsel Naik Rp120 Miliar

Masuki 2024, Anggaran Dinas PUPR Barsel Naik Rp120 Miliar

BUNTOK - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Dr Ita Minarni menyampaikan, anggaran dinas yang dipimpinnya di tahun 2024 ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 

"Kenaikan yaitu sekitar Rp120 miliar. Pada tahun 2023 lalu anggaran Dinas PUPR Barsel sebesar Rp230 miliar. Namun pada  tahun ini mengalami kenaikan menjadi Rp350 miliar," bebernya, Senin (5/2/2024). 

Ia bersyukur dengan kenaikan anggaran untuk Dinas PUPR ini, pihaknya berharap pembangunan juga lebih meningkat dahsyat atau lebih tinggi dari tahun sebelumnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa anggaran PUPR Barsel masih akan mengalami kenaikan dan diperkirakan akan mendapatkan anggaran lagi dari pusat sekitar Rp300 miliar.

"Anggaran dari pusat sekitar Rp300 miliar itu mungkin nanti masuk di APBD Perubahan. Tapi saya tidak tau persisnya, karena itu ranahnya di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Barsel," ungkapnya. 

 Untuk pekerjaan proyek tahun 2024 pada Dinas PUPR Barsel, sebagian masih dalam proses lelang di Unit Layanan Pelelangan (ULP).

"Sekarang sedang proses lelang, terutama kegiatan-kegiatan yang memerlukan waktu panjang," pungkasnya.[adv/deni]

Lebih baru Lebih lama