KPMTBKSM Serahkan Hadiah Pemenangan Lomba Puisi Serta Cinderamata Untuk Dispersip dan RSB Tanah Bumbu

KPMTBKSM Serahkan Hadiah Pemenangan Lomba Puisi Serta Cinderamata Untuk Dispersip dan RSB Tanah Bumbu

BATULICIN — Organisasi Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Makassar (KPMTBKSM) menyerahkan hadiah dan cinderamata kepada tiga pelajar Tanah Bumbu yang juara pada lomba puisi, sekaligus  penyerahan cinderamata kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Radio Swara Bersujud (RSB) Tanah Bumbu. 

Penyerahan hadiah dan cinderamata tersebut dilaksanakan di Studio Mini Dispersip Tanah Bumbu, Selasa (6/2/2024). 

Adapun siswa yang menerima hadiah yakni juara 1,  Alvina Rahmawati dari SMKS Muhammadiyah, juara 2, Ulfa Radiatul Ahsara dari SMKN 1 Kusan Hilir, dan juara 3, Muhammad Adhitia Fithana SMAN 1 Kusan Hilir. 

Kepala Dispersip Tanah Bumbu Yulia Rahmadani dalam sambutannya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut, baginya ini adalah salah satu tindakan nyata dari pemuda yang tidak hanya upgrade di kampung orang lain, tetapi mampu bermanfaat di kampung sendiri. 

Yulia berpesan kepada para pelajar dan mahasiswa untuk terus belajar dan yang terpenting adalah bakti terhadap kedua orang tua, bagi yang sudah meninggal orang tuanya, bisa berbakti melalui doa, ini salah satu kunci sukses dunia dan akhirat. 

Dalam sambutan MPO KPMTBKSM Periode 2023-2024 Syarifudin Abdu menyampaikan pentingnya sebuah pendidikan untuk mewujudkan Indonesia Emas, sehingga melalui sosialisasi dan rangkaian kegiatan ini menjadi salah satu upaya meningkatkan pengetahuan siswa-siswi. 

Adapun tema dari kegiatan ini yakni "Study Lanjut dalam mewujudkan Generasi Emas Indonesia".

Selanjutnya Ketua Umum KPMTBKSM Periode 2022-2023 Muhammad Adam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan acara tersebut, baik berupa tenaga, pikiran, waktu bahkan materi. 

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Sospend dan Lomba Puisi 2024 Sarwan Budiannur menyebutkan  kegiatan organisasi ini dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan. 

Kegiatannya menyasar sekolah-sekolah SLTA di Tanah Bumbu dengan memberikan sosialisasi dan pendidikan bagi para peserta.[ade]

Lebih baru Lebih lama