Lakukan Langkah Strategis Atasi Banjir, Dinas PUPR Barsel Bekerja Sama dengan Balai Wilayah lll Kalimantan

Lakukan Langkah Strategis Atasi Banjir, Dinas PUPR Barsel Bekerja Sama dengan Balai Wilayah lll Kalimantan

BUNTOK - Musibah banjir menjadi ancaman tahunan di wilayah bantaran Sungai Barito, terkhusus di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). 

Bahkan kali ini, Kota Buntok dan sekitarnya dikepung banjir. Akses jalan turut terendam banjir, dan salah satu jalan yang terparah saat ini Jalan Provinsi Buntok – Palangkara, tepatnya Desa Lembeng Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Barsel.

Kepala Dinas PUPR Barsel, Ita Minarni mengatakan, Dinas PUPR Barsel bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai Kalimantan III melakukan beberapa langkah strategis untuk mengatasi titik jalan poros trans Kalimatan yang saat ini kondisinya berlobang cukup luas dikarenakan amblas dan terkena banjir.

"Kami telah menyusun strategi bersama BWS III Kalimantan untuk mengatasi keadaan banjir pada titik poros jalan yang terendam air yang cukup tinggi di ruas jalan Buntok-Palangkara, tepatnya di Desa Lembeng," ucap Ita, Kamis (1/2/2024).

Menurut Ita, Geotex itu nanti akan kita isi pasir untuk menimbun dibantaran jalan yang berlobang pada titik banjir dan disisi sungai yang ada di samping jalan tersebut. Ini agar penanganan jalan yang terendam air bisa minimal bisa di lalui roda empat dan roda dua.

“Kita sangat berterima kasih dan mengucapkan alhamdulilah dengan pihak balai wilayah Kalimatan  lll, baik itu Balai Jalan wilyah lll Kalteng  sudah bekerjasama membantu kita untuk menanggulangi keadaan jalan tersebut," pungkasnya.[adv/deni]

Lebih baru Lebih lama