Tingginya Angka Stunting, Rida: Kesejahteraan Masyarakat masih Rendah

Tingginya Angka Stunting, Rida: Kesejahteraan Masyarakat masih Rendah

BUNTOK - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Rida Sri Ahliba meminta agar Pemintah Kabupaten agar bisa memaksimalkan tiap program yang sudah dicanangkan di tahun 2024 ini untuk mengatasi masalah stunting di wilayah Barsel.

Ia menyebut salah satu hal yang menyebabkan tingginya angka stunting di Barsel, yakni masih rendahnya tingkat kesejahteraan masyarakat.

"Bahwa peran aktif dari setiap stakeholder sangat diharapkan untuk membantu memaksimalkan penanganan stunting dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucap Rida, Sabtu (27/1/2024).

Menurutnya, salah satu penyebab kurang gizi yaitu karena adanya faktor kemiskinan dalam keluarga. Di mana keluarga tidak mampu memenuhi kebutuhan pangan bergizi bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. 

“Dukungan yang diberikan tentu tidak hanya sebatas penguatan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan sandang pangan bagi keluarga kurang mampu yang ada di wilayahnya masing-masing, tetapi juga pada bidang kesehatan yang juga termasuk dalam indikator," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama